Ads 468x60px

Rabu, 19 Oktober 2016

4 Pantai Favorit di Madura

Sebelum membahas 4 Pantai Favorit di Madura akan saya sampaikan sedikit tentang pulau Madura. Pulau ini terletak di sebelah timur laut Jatim dan bersebrangan langsung dengan ibukota Jawa Timur yaitu Surabaya. Dahulu untuk ke Madura Anda harus menyebrang menggunakan kapal ferry, tetapi sekarang penyebrangan bisa lewat darat dengan menyebrang melewati jembatan Suramadu. Nama Suramadu pun adalah sambungan 2 kota ini yaitu Sura yang merupakan potongan dari nama Surabaya dan Madu dari nama Madura, jembatan ini adalah yang terpanjang di Indonesia dengan panjang kurang lebih 5.438 Meter. Tidak jarang orang yang datang ke Surabaya menyempatkan diri hanya untuk melihat jembatan yang diresmikan tahun 2009 oleh Bapak Susilo Bambang Yudoyono selaku presiden pada waktu itu. 

Dengan adanya jembatan Suramadu maka Madura pun semakin diketahui masyarakat luas, apalagi memang pulau ini menyimpan banyak spot wisata yang sangat menarik terutama di laut atau pantainya.

Berikut 4 Pantai Favorit di Madura

4 pantai favorit madura

1. Pantai Gili Labak
Pantai ini harus Anda kunjungi ketika datang ke Madura, pantai ini menandingi keindahan Gili Trawangan di Lombok yang memang terkenal sangat cantik. Jernihnya air pantai dan putihnya pasir menjadikan Anda berlama-lama di pantai ini. Untuk mencapai pantai ini Anda harus menyebrang dari Telango dengan kapal besar berkapasitas 20-30 orang.


4 pantai favorit di madura

2. Pantai Siring Kemuning
Pantai yang kedua adalah pantai Siring Kemuning yang juga menjadi salah satu favorit di Madura. Tempat ini terkenal sebagai alternatif warga Surabaya untuk rekreasi di akhir pekan, karena letaknya yang masih di wilayah Bangkalan yang masih dekat dengan Suramadu dan Surabaya pada umumnya. Pantai ini juga terkenal dengan keindahan matahari terbenamnya, tidak heran kalau tempat ini selalu ramai pengunjung pada sore hari.

4 pantai favorit di madura
3. Pantai Lombang
Berikutnya masih pantai, yaitu Lombang yang terletak di kota Sumenep dan kurang lebih berjarak 25Km dari pusat kota. Keindahan pantai ini hampir mirip dengan pantai-pantai yang ada di Bali, pasir putih dengan air bening masih menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang datang ke pantai ini dengan keluarga tercinta

4 pantai favorit di madura

4. Kepulauan Kangean
Jika travelers masih ingin menikmati perjalanan jauh, tepat diujung timur pulau Madura menyimpan keindahan laut yang harus Anda lihat yaitu Kepulauan Kangean. Kepulauan ini terdiri dari 60 pulau dan 3 pulau yang paling besar adalah Pulau Kangean sendiri, Pulau Sepanjang dan Pulau Paliat. Disini travelers dapat menikmati wisata bahari, dari menikmati keindahan pemandangan yang sangat indah, Anda juga dapat menikmati keindahan bawah laut dengan melihat warna-warni ikan serta terumbu karang yang banyak terdapat disini, 

Sebenarnya masih banyak lagi wisata yang harus Anda kunjungi di Pulau Madura, tetapi mungkin akan kami sampaikan di artikel berikutnya. 4 Pantai Favorit di Madura ini harus Anda kunjungi jika Anda berkunjung ke Jawa Timur. Apalagi Jawa Timur memang semakin memajukan sektor pariwisata dengan banyaknya kota-kota favorit wisatawan luar pulau. Salah satu kota yang semakin banyak dikunjungi wisatawan adalah Malang, bagaimana tidak dengan didukung double B atau Batu dan Bromo, Malang menjadi tujuan favorit wisata di Indonesia.

Anda di Malang, chek Rental Mobil Malang ke Madura

Semoga 4 Pantai Favorit di Madura diatas dapat menjadi referensi untuk calon travelers Jawa Timur dan Madura pada khususnya. 

0 komentar:

Posting Komentar